Sabtu, 01 Juni 2013

KENYANG TANPA TAKUT NAMBAH KALORI

…………..”Masih lapar tapi takut makan karena takut menambah masukan energy, jangan bingung  pilihlah bahan makanan ini"..............................

Bahan makanan ini sering dilupakan sebagai bahan makanan pilihan untuk menjalankan diet terutama bagi yang lagi menurunkan berat badan, padahal bahan makanan ini dapat dijadikan jurus andalan untuk membuat keberhasilan diet menurunkan berat badan kita menjadi besar . Alasannya adalah bahan makanan ini selain mempunyai keistimewaan mengandung zat gizi yang baik tetapi kandungan kalorinya 0 (nol) alias kosong, jadi silakan makan banyak-banyak tanpa takut badan jadi bengkak.


Bahan makanan tersebut adalah AGAR-AGAR,  Agar Agar-agar merupakan jenis  ganggang laut yang dapat dimakan salah satunya yang sering ditemukan dari spesies  Eucheuma Spinasung . Atau merupakan makanan yang dibuat dari rumput laut.  Nilai gizi dalam 10 gr Agar-agar sbb: Kalori 0, Kalsium 40 mg, Fosofor 12.5 mg, Serat 8,4 mg. Melihat komposisi zat gizinya maka agar-agar memang pantas menjadi bahan makanan untuk menunjang keberhasilan diet terutama menurunkan berat badan karena dengan kadar serat yang tinggi akan menjamin perut merasa kenyang tapi kalorinya nol, tetapi ada catatannya lho waktu mengkonsumsi agar-agar jangan ditambah gula atau susu ………Semoga bermanfaat …Salam Sadar Gizi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar